Kamis, 07 Februari 2019

[FILM] Then Came You: Dua Sahabat Cowok-Cewek Tapi Ngga Jadian

Pernah baca novel "3600 Detik" by Charon? Kisah ini juga sudah difilmkan dengan judul yang sama. Bintangnya, Steven William.

Kalo aku baca novelnya, sudah. Tapi kalo nonton filmnya, belum.

Nahh, kemarin aku habis nonton film barat dengan tema yang sama. Persahabatan cowok-cewek tapi ngga pacaran, terus salahsatunya mengidap sakit yang bisa merenggut nyawa.

Intinya, Calvin bersahabat sama gadis, namanya Skye. Wahh Skye ini nyentrik abis! Bahkan dia ini sakit keras tapi kayak ngga sakit. Dia periang. Ceria. Lucu. Berbeda dengan Calvin yang pendiam, pemalu, paranoid. Malah ini Calvin saking suka parno, dia mengira dia berpenyakit (kanker), padahal ngga sakit apa-apa.

Aq langsung suka dengan 2 kepribadian yang bertolakbelakang ini. Meski mereka berbeda karakter, tapi mereka bisa padu. Saling mengisi.

Selain itu, mereka juga menyukai seseorang masing-masing. Sampe akhir, mereka ngga pacaran lho. Biasanya sahabatan cow-cew rentan jadi jadian.

Oh ya, kalo ada yang sudah pernah nonton Game of Thorne, tokoh Skye diperanin sama yang jadi Arya di G.O.T.

Recommended film saat kmu lagi bosen dan butuh hiburan. Filmnya lucu, menyentuh... Apalagi saat Skye sekarat. So sad...


(sumber gambar: https://www.imdb.com/title/tt4859168/)

Pertemuan Calvin dan Skye pertama kali saat mereka sama-sama datang di pertemuan kelompok pendukung kanker. Di acara tersebut dihadiri penderita kanker.

Calvin ini sebenarnya belum pasti sakit kanker, tapi dia parno-parno sendiri dan mengira dia sakit dengan melihat gejala-gejala yang ada. Dia mengira terkena kanker organ vitalnya. Dia juga sudah menjalani berbagai tes. Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan bahwa dia sehat. Cowok ganteng dan bermata indah itu tidak sakit.

Berbeda dengan Skye. Dia tahu bahwa umurnya mungkin tidak lama lagi, karena dokter sudah memvonis bahwa pengobatan sudah tidak bisa berhail menyembuhkan. Maka dari itu, gadis periang itu benar-benar memanfaatkan sisa hidupnya. Dia membuat barisan list yang ingin dia lakukan. Mungkin ada ratusan. Lucunya, kegiatan-kegiatan yang ingin dilakukan itu tidak wajar. Antimainsream. Nyelneh. Dia ingin hidupnya berwarna sebelum dia pergi..........

Sementara Calvin adalah pemuda yang introvert. Pendiam, pemalu, penyendiri, paranoid. Hidupnya flat. Dia naksir cewek pun dipendam. Dia bekerja di bandara sebagai pegawai angkut barang-barang penumpang. Gadis yang disuka Calvin adalah seorang pramugari, Izzy.

Perbedaan karakter di antara mereka berdua justru membuat mereka padu. Saling mengisi. Calvin merasa hidupnya jadi berwarna dengan kehadiran Skye yang genit, ceria, lucu, pecicilan. Skye sendiri juga merasa nyaman dengan kehadiran Calvin yang bisa menerima dia apa adanya.

Mereka menikmati masa-masa kebersamaan saat Calvin menemani Skye memenuhi list kegiatan yang dia tulis.

Calvin dan Skye sama-sama menyukai seseorang masing-masing. Skye tahu bahwa sahabatnya pemalu, lalu dia membantu pemuda ganteng itu untuk bisa pendekatan dengan Izzy. Tidak susah bagi Skye merajuk pada seseorang. Gadis supel dan ramah.

Konflik mulai terjadi saat Skye mulai sekarat. Scene-scene sedih mulai muncul......

Buat aku, film ini asik, seru. Menyentuh. Film bertema klise, persahabatan cowok-cewek, tapi bisa dikemas lebih modern dan unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar