Senin, 05 Oktober 2020

Hobi Baru: Berkebun (Memelihara Tanaman)

Hobi yang ngga pernah kusangka, berkebun atau memelihara tanaman, relating dulu pas di rumah ortu ngga pernah mengurusin pertamanan😁, sekarang setelah punya rumah sendiri, punya aktivitas baru, berkebun.

Pertama-tama bisa punya pikiran mengisi taman, dibilang lucu karena gegara awalnya suami nemuin hewan bunglon di taman kami. Dia mau memelihara. Akunya ngga mau, takut banget sama reptil. Ngeliat aja, aku udah bergidik. Aku bilang ngga mau memelihara bunglon, tapi suami keukeuh pengen, malah hampir beli kandang bunglon😂. Aku pun meneteskan airmata. sebagai tanda bener-bener ngga mau, takut sama hewan itu.

Terus akhirnya batal, dia ngga jadi beli kandang.

Hingga suatu ketika, dia terpikir untuk beli tanaman untuk mengisi taman di halaman rumah.

Tamanku waktu itu tampak lengang. Cuma diisi 2 tanaman. Sebenarnya beli 3, satunya mati karena kami kurang merawat. Apalagi aku, suka lupa menyirami.

Lalu, niatan pengen beli tanaman untuk isi taman terlaksana. Langsung beli beberapa tanaman sekaligus.

 Lama-lama makin suka, makin suka memelihara tanaman bunga-bunga. Kami jadi sering beli tanaman-tanaman, terutama yang tumbuh bunga. 

Total sekarang ada 30-an tanaman di rumah aku. Yeay. Tamanku jadi berwarna. Ada segala macam tanaman bunga dengan beraneka warna. Mejikuhibiniu.

Sekarang kami rajin dan konsisten menyirami tanaman 2x sehari. Tanggung jawab membeli segitu banyak tanaman. Mereka harus dirawat.

Pengetahuan kami tentang nama tanaman-tanaman dan cara merawatnya juga bertambah. Aku kalau beli tidak segan untuk bertanya namanya apa dan cocok tidak untuk diletakkan di tempat panas (relating Gresik kan daerah panas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar