Minggu, 28 Oktober 2018

[ULAS] ICON MALL : Mall terbesar pertama di Gresik

    Pada hari Jumat tanggal 26 Oktober 2018, menjadi hari perdana dibukanya Icon Mall yang digadang menjadi mall terbesar pertama di Gresik dan sekarang lagi buming untuk kalangan warga Gresik (demam Si Icon). Pantas saja, mall yang berwilayah strategis itu menjadi serbuan penduduk Gresik yang sebenarnya haus tempat hiburan keluarga atau jalan-jalan. Aq bersama suami kemarin (27 Oktober kemarin, sekalian malming) mencoba menjejakkan kaki ke sana.
    Kami berangkat setelah isya', kira-kira pukul 7 malam. Mendekati area lokasi sudah nampak kemacetan dari sisi kiri dan kanan (alias jalan pergi dan pulang padettt). Tidak membuatku kaget karena maklum atas antusiasme masyarakat Gresik sangat tinggi untuk datang ke sana. Mall baru... Mall gedhe...

 (foto ilustrasi Icon Mall)

    Tampak dari luar pemandangan Icon Mall yang cukup megah. Kalau tidak salah, gedungnya berbentuk trapesium. Dengan cahaya lampu warna warni dan bentuk gedung yang menurutku cukup bagus, membuatku bangga sebagai warga Gresik. 
   Sementara itu, selain dihadapkan dengan kemacetan (katagori macet yang padat merambat, jadi untuk motor tetap bisa jalan kok, pelan-pelan, harus sabar), kami juga melihat orang berlalu lalang memarkir kendaraannya, terutama motor. Kiri dan kanan (dekat lokasi mall), ada motor-motor yang akan/sudah memarkir motor. Kami tidak bisa asal ikut-ikutan, karena posisi kendaraan kami tidak memungkinkan untuk menepi. Mau tidak mau kami mengikuti arus. Puter balik menuju mall, agak jauhhh. Hingga sampai lampu merah pertigaan tol kebomas, kami baru bisa puter balik.
    Lalu, kami tiba di area Green Garden, kami memarkir motor di sana. Lahan sangat luas sudah dijejali ribuan motor. Aku taksir yang datang bisa mencapai 5000 orang. Waw. Di luar banyak orang, di dalam makin banyak lagi!
    Meski mall belum terlalu banyak toko yang buka, namun sudah ada vendor-vendor ternama yang buka, seperti CGV bioskop, ACE, Informa, Transmart, Centro, lalu ada beberapa butik baju, sepatu & sandal, sport asesoris, batik, optik dan game zone untuk anak-anak. Tidak ketinggalan food court yang menjadi pangkalan pengunjung. Di sana ada resto terkenal seperti Solaria, Pizza Hut, dan Richeese. 
    Saking banyaknya pengunjung, saya ingin membeli minum  di gerai-gerai makanan-minuman, sudah banyak yang habis. Kalaupun ada yang masih sisa, antri panjang sekaliiiii.
    Mengenai kebersihan juga masih perlu ditingkatkan dan pendingin mungkin perlu ditambah. Hmm...tapi bisa jadi karena membludaknya orang yang datang bikin suhu mall tidak cukup dingin ya. Bahkan ada salah satu tempat yang pengap dan kotor, ntah bekas minuman tumpah atau jejak alas kaki pengunjung.
    Seiring berjalannya waktu, tentu akan ada perbaikan. Masih adaptasi. 
    Untuk parkir masuk dan keluar juga perlu pembenahan agar lebih rapi dan terstruktur. Jadi, tidak parkir sana-sini.
    Oh ya, kami sempat mencari letak ATM centre tapi tidak ketemu.  Kalau memang belum ada, berharap nanti juga akan disediain ATM centre. Itu perlu.
    FYI, di sebelah kanan mall juga ada hotel, yaitu hotel Santika. Bisa digunakan untuk turis ataupun penduduk luarkota yang ingin menginap di Gresik.
   Siapa belum sempat ke mall baru kita, rek? 😊

(foto pribadi: ngeblur dah 😂)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar